Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
3 Destinasi Trekking Favorit Anak Remaja. Kamu yang Mana?
ACTIVE ZONE

3 Destinasi Trekking Favorit Anak Remaja. Kamu yang Mana?

Saturday, 20 April 2019

Ekstrakurikuler pecinta alam adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari oleh kalangan remaja, apalagi bagi mereka yang menyukai tantangan dan petualangan. Meski tergolong susah dan berat, dengan melakukan kegiatan ini mereka bisa belajar mencintai dan menikmati alam sekaligus mencoba hal baru di masa mudanya. Kegiatannya pun beragam dan yang paling terkenal adalah naik gunung atau trekking ringan di bukit. Berikut ini ada destinasi trekking favorit anak remaja yang mungkin bisa kamu coba saat liburan nanti.

Gunung Papandayan

Bisa dibilang kalau Gunung Papandayan adalah destinasi favorit bagi para pendaki pemula. Hal ini karena Gunung Papandayan termasuk sebagai gunung terlandai jika dibandingkan dengan gunung lainnya. Terletak di Garut, Jawa Barat, Gunung Papandayan memiliki trek atau jalur berbatu yang cukup mudah dan hanya membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam untuk sampai di puncak. Diawal pendakian, kamu akan disuguhi pemandangan kawah belerang yang mengesankan dan tentunya dengan bau belerang yang sangat menyengat. Namun, untuk alasan kesehatan biasanya setiap pendaki diharuskan untuk memakai masker saat melewati kawasan ini.

Setelah melalui kawah belerang, kamu akan memasuki pos kedua, yaitu Gober Hut. Namun sebelumnya kamu akan menjumpai sungai kecil dengan air yang sangat dingin. Nggak jarang juga lho pendaki memanfaatkannya sebagai air minum. Di pos kedua ini kamu akan melalui proses pendataan sambil beristirahat. Oh iya, di sini sudah ada warung lengkap dengan MCK, lho! Seru, kan? Setelah beristirahat di pos kedua, kamu akan melanjutkan perjalanan menuju Pondok Saladah, di mana kebanyakan pendaki mendirikan tenda untuk bermalam. Alasannya karena tempatnya yang luas, sumber air yang bagus, dan dikelilingi oleh bunga edelweiss. Apalagi saat ini juga sudah lengkap dengan didirikannya MCK dan warung. Makin gampang, kan?

Spot menarik lainnya yang bisa kamu jumpai di Papandayan ini adalah Hutan Mati, di mana kamu bisa menikmati pemandangan pohon kering nan eksotis akibat letusan hebat gunung Papandayan zaman dulu. Worth the hike!

Gunung Cikuray

Trek favorit selanjutnya yang juga cocok untuk pemula adalah pendakian Gunung Cikuray via Cikajang. Berhubung jalur ini nggak ada basecampnya, maka kamu nggak perlu mengeluarkan biaya pendakian. Namun ada baiknya untuk tetap melapor pada warga setempat sebelum melakukan pendakian. Untuk perjalanannya sendiri membutuhkan waktu selama 1,5-2 jam untuk sampai di pos pertama, dan 1-1,5 jam untuk sampai di pos kedua, tentunya dengan medan yang berbeda.

Setelah mencapai pos kedua, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke puncak gunung selama 1-1,5 jam. Tenang, meski akan terasa sangat lelah, semua akan terbayar saat sudah mencapai puncak. Kamu akan disuguhi pemandangan yang sangat indah seperti sedang berada di atas awan. Pastikan bahwa kamu membawa peralatan yang lengkap, ya!

Labuan Bajo

Nah, kalau ini juga patut untuk kamu coba saat liburan nanti. Sebagai anak remaja zaman now, sudah sepantasnya untuk mencoba trekking di perbukitan yang terdapat di Labuan Bajo. Berbeda dengan pendakian gunung, trekking di Labuan Bajo biasanya hanya berupa bukit dengan pemandangan laut yang mengelilinginya. Beberapa bukit yang bisa kamu coba daki diantaranya adalah Pulau Kelor, Gili Lawa Darat, Pulau Padar, Pulau Rinca, dan masih ada beberapa bukit lainnya.

Oh iya, kalau punya waktu lebih, kamu juga bisa mencoba untuk trekking ke Desa Waerebo, semacam desa adat yang ada di Flores. Di sini, kamu akan bermalam di rumah adat penduduk dan disambut dengan hangat. Seru!

Itu dia beberapa destinasi trekking favorit anak remaja yang bisa kamu coba sebagai seorang pemula. Sebenarnya masih ada beberapa destinasi lain, seperti Gunung Rinjani, Gunung Semeru, Gunung Kerinci, dan Gunung Gede Pangrango. Hanya saja perlu persiapan fisik yang lebih matang. Nah, kalau kamu tertarik untuk mencoba beberapa trek tadi, yuk mulai persiapkan fisik dengan matang dari sekarang. Caranya dengan olahraga rutin, mengonsumsi makanan bernutrisi, dan juga mengonsumsi suplemen vitamin tambahan seperti Zevit Grow yang pas banget untuk anak remaja.

Kandungan kalsium, Zinc, Vitamin C, Vitamin D, dan Vitamin B kompleks, dan mineral penting dalam Zevit Grow bisa bikin kamu tetap fit dan semangat menjalani berbagai aktivitas, terutama kalau kamu suka banget naik gunung, nih. Bonusnya lagi, Zevit Grow ini juga bakal bantu menambah tinggi badan di masa remaja, lho. Kemasannya yang praktis juga mempermudah kamu untuk membawanya kemanapun kamu pergi. Tetap perhatikan keselamatan dan jaga kesehatan kamu, ya!

BACA JUGA
ACTIVE ZONE
Cara Cepat Menjadi Anak yang Mandiri dan Pemberani di Sekolah
Menjadi anak yang mandiri dan pemberani bukanlah hal yang sulit, karena kamu bisa memulainya dengan cara mengikuti berbagai kegiatan atau organisasi di sekolah
BACA SELENGKAPNYA »
ACTIVE ZONE
Cara Menjaga Stamina untuk Kamu yang Sibuk Mengurus Organisasi Sekolah
Ikut melibatkan diri dalam kegiatan organisasi sekolah memang hal yang menyenangkan, apalagi untuk pelajar seperti kamu karena nantinya pengalaman dan ilmu yang kamu miliki
BACA SELENGKAPNYA »
ACTIVE ZONE
Kegiatan Seru Biar Liburan Sekolah Nggak Membosankan
Bagi anak sekolahan, momen liburan sekolah adalah hal yang sangat menyenangkan dan selalu ditunggu setiap waktu. Di momen inilah kamu bisa istirahat sejenak dari aktivitas sekolah yang cukup
BACA SELENGKAPNYA »
ACTIVE ZONE
8 Menu Andalan Saat Sahur dan Buka Puasa. Mana Favoritmu?
Menjalankan ibadah puasa kurang lengkap rasanya kalau nggak dihiasi dengan berbagai sajian saat sahur dan buka puasa. Pasalnya, beberapa menu pilihan inilah yang nantinya bisa membuat
BACA SELENGKAPNYA »