Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
Cara Menjaga Stamina untuk Kamu yang Sibuk Mengurus Organisasi Sekolah
ACTIVE ZONE

Cara Menjaga Stamina untuk Kamu yang Sibuk Mengurus Organisasi Sekolah

Tuesday, 13 August 2019

Ikut melibatkan diri dalam kegiatan organisasi sekolah memang hal yang menyenangkan, apalagi untuk pelajar seperti kamu karena nantinya pengalaman dan ilmu yang kamu miliki akan terpakai di masa yang akan datang. Namun, dibalik banyaknya kegiatan ini, ada stamina yang harus kamu jaga dengan baik supaya nggak mengganggu kegiatan belajar selama di sekolah dan waktu bermain kamu. Agar semua berjalan seimbang, yuk simak beberapa cara menjaga stamina untuk kamu yang sibuk berorganisasi di sekolah berikut ini.

Olahraga Rutin

Banyaknya kegiatan organisasi tentunya menuntutmu untuk bisa fit sepanjang hari, bukan? Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah olahraga secara rutin setiap harinya, paling nggak selama 30 menit di pagi atau sore hari sepulang sekolah. Pilihan olahraganya pun beragam, kamu bisa memilih untuk jogging, bersepeda, berenang, atau melakukan gerakan seperti push up dan sit up juga akan sangat membantu. Biar makin menyenangkan, coba ajak teman, anggota keluarga, atau gebetanmu untuk ikut berolahraga, ya.

Makan Makanan Bergizi

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya untuk mengimbangi aktivitas fisik kamu dengan mengonsumsi makanan bergizi, terutama yang mengandung protein sebagai sumber energi untuk beraktivitas setiap harinya, misalnya telur, daging, roti gandum, dan juga susu. Tak hanya protein, konsumsi juga makanan yang mengandung vitamin D serta kalsium yang akan sangat berguna untuk membantu pertumbuhan tulang di masa keemasannya, ya.

Jangan Lupa Sarapan

Terlihat sepele namun masih banyak yang melewatkannya. Yup, itulah sarapan. Seburu-buru apapun kamu, usahakan untuk nggak melewatkan sarapan sebelum beraktivitas terutama sekolah, ya. Hal ini dikarenakan banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan sarapan, diantaranya adalah untuk menambah energi, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kemampuan otak, dan mengoptimalkan kerja metabolisme tubuh selama seharian penuh. Dengan begini, kamu bisa mengikuti kegiatan belajar dan memahami pelajaran di sekolah dengan lebih fokus, deh.

Menghindari Jajan Sembarangan

Bagi anak sekolah, membeli jajan di kantin sepertinya sudah menjadi salah satu tradisi yang sulit untuk ditinggalkan. Memang nggak ada salahnya sih, namun akan lebih baik lagi untuk membawa bekal sendiri dari rumah yang sudah terjamin kebersihannya. Jika memang ingin membeli jajan di kantin, pastikan bahwa makanan yang kamu pilih cukup bersih dan tertutup rapat, ya. Selain itu, hindari juga jajanan yang mengandung minyak, saus sambal, dan juga minuman dengan warna yang mencolok, karena kadang makanan dan minuman seperti inilah yang bisa membuat perutmu bermasalah.

Atur Waktu Istirahat

Berbagai kegiatan organisasi di sekolah tentunya akan sangat menyita waktu dan tenagamu setiap harinya. Oleh karena itu, pastikan kamu bisa mengatur waktu istirahat dengan baik, ya. Normalnya, setiap manusia khususnya remaja seperti kamu membutuhkan waktu istirahat di malam hari selama kurang lebih 8 jam agar keesokan harinya bisa bangun dan kembali segar. Nggak hanya itu saja, dengan istirahat cukup setiap malamnya juga akan membantu meningkatkan konsentrasi dan membuatmu tetap aktif di siang hari. Pas banget kan nih buat kamu yang suka berorganisasi di sekolah?

Minum Vitamin

Padatnya kegiatan sekolah dan organisasi yang kamu ikuti kadang membuatmu lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang bisa didapatkan melalui makanan. Tenang, kamu masih bisa kok memenuhinya dengan cara mengonsumsi vitamin tambahan seperti Zevit Grow yang juga kaya akan kandungan kalsium, Vitamin C, Vitamin D, Zinc, Vitamin B Kompleks, dan mineral penting yang akan membantu meningkatkan stamina dan juga mendukung pertumbuhan tulang, sehingga baik juga untuk membantu menambah tinggi badan kamu, nih.

Yuk, bikin kamu makin semangat dan percaya diri untuk berorganisasi di sekolah dengan mengonsumsi Zevit Grow setiap harinya!

BACA JUGA
ACTIVE ZONE
Cara Cepat Menjadi Anak yang Mandiri dan Pemberani di Sekolah
Menjadi anak yang mandiri dan pemberani bukanlah hal yang sulit, karena kamu bisa memulainya dengan cara mengikuti berbagai kegiatan atau organisasi di sekolah
BACA SELENGKAPNYA »
ACTIVE ZONE
Kegiatan Seru Biar Liburan Sekolah Nggak Membosankan
Bagi anak sekolahan, momen liburan sekolah adalah hal yang sangat menyenangkan dan selalu ditunggu setiap waktu. Di momen inilah kamu bisa istirahat sejenak dari aktivitas sekolah yang cukup
BACA SELENGKAPNYA »
ACTIVE ZONE
8 Menu Andalan Saat Sahur dan Buka Puasa. Mana Favoritmu?
Menjalankan ibadah puasa kurang lengkap rasanya kalau nggak dihiasi dengan berbagai sajian saat sahur dan buka puasa. Pasalnya, beberapa menu pilihan inilah yang nantinya bisa membuat
BACA SELENGKAPNYA »
ACTIVE ZONE
3 Destinasi Trekking Favorit Anak Remaja. Kamu yang Mana?
Ekstrakurikuler pecinta alam adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari oleh kalangan remaja, apalagi bagi mereka yang menyukai tantangan dan petualangan
BACA SELENGKAPNYA »