Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
Multivitamin Untuk Masa Pertumbuhan
ACTIVE ZONE

Multivitamin Untuk Masa Pertumbuhan

Thursday, 26 January 2017

Vitamin memang banyak macam & kegunaannya, tapi kamu wajib tahu beberapa vitamin yang paling esensial untuk pertumbuhan kita. Mumpung kamu masih di masa remaja, harus rajin-rajin minum vitamin ini supaya pertumbuhan kita optimal. Soalnya selepas usia tertentu, kita udah ga bisa tambah tinggi lagi! Sayang kan kalau pertumbuhan kamu di masa-masa emas ini nggak dimanfaatkan dengan baik. Makanya jangan cuma makan micin aja gaes, inget juga untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi! J Pastikan kebutuhan kamu akan vitamin esensial berikut ini tercukupi ya :

Vitamin B2
Vitamin ini sering juga disebut sebagai Riboflavin. Gunanya yaitu untuk membantu mengubah makanan menjadi tenaga karena membantu dalam konversi karbohidrat menjadi gula, yang diketahui sebagai bahan bakar untuk fungsi tubuh. Kalau nggak ada vitamin B2, energi kita bisa drop. Selain itu, vitamin B2 juga berguna untuk menumbuhkan rambut, mencegah rambut rontok, memproduksi sel darah merah & antibodi, mencegah jerawat,  menguatkan otot, sistem syaraf, dan jantung. Tanda-tanda kamu kekurangan B2 adalah luka di sudut bibir, bibir pecah-pecah, sariawan, sakit tenggorokan, anemia karena kekurangan zat besi, sampai mata yang sensitif pada cahaya.

Vitamin B3
Kalau kamu membaca istilah Niacin dalam daftar zat gizi, nggak usah bingung. Ini adalah nama lain dari Vitamin B3. Menurut sebuah penelitian, Vitamin B3 kuat pengaruhnya untuk menggenjot produksi hormon pertumbuhan (growth hormone).  Ini memungkinkan pertumbuhan tulang, otot, dan organ-organ penting yang makin maksimal. Vitamin B3 juga sering dikonsumsi orang dewasa yang butuh menurunkan kadar kolesterolnya.

Vitamin B5
Vitamin ini penting untuk membantu tubuh menghasilkan sel darah merah (hemoglobin), meningkatkan kekebalan tubuh, merangsang pertumbuhan fisik, memproduksi vitamin lain seperti B2, mendorong produksi hormon, menurunkan kolesterol, pembentukan lemak, protein, karbohidrat, asam amino dan antibiotik, juga merangsang hormon adrenalin. Vitamin B5 sering terdapat di makanan, dan jarang terjadi masalah kekurangan vitamin B5. Menurut U.S. National Library of Medicine, kamu yang berusia 11-13 tahun harus mengonsumsi sebanyak 4 mg vitamin B5 setiap harinya. Untuk yang umurnya 14 tahun ke atas, bertambah sedikit menjadi 5 mg per hari.

Vitamin B6
Seperti juga vitamin B2, B3, dan B5, vitamin B6 juga termasuk dalam golongan vitamin B kompleks. Vitamin B6 penting untuk melindungi sistem syaraf, pemeliharaan sistem kekebalan tubuh, menjaga sehatnya kulit, dan mencegah anemia. Kurangnya vitamin B6 bisa bikin kamu anemia,insomnia, bibir pecah-pecah, depresi, dan turunnya daya tahan tubuh. Secara alami, kamu bisa dapat vitamin B6 diantaranya adalah dari daging-dagingan, wortel, bayam, sereal gandum, telur, kacang-kacangan dan susu.

Vitamin B12
Vitamin terakhir dalam susunan B kompleks ini berguna banget untuk membantu produksi energi, mendukung pertumbuhan otak, syaraf, dan produksi sel darah merah. Kalau kamu sering lupa, bisa jadi ini tanda kekurangan vitamin B12. Kamu harus memperbanyak konsumsi vitamin ini dengan makan daging, telur, susu, brokoli, sayuran hijau, dan kacang-kacangan.

Vitamin C
Jangan heran kalau orangtua kamu suka nyuruh kamu minum vitamin C. Soalnya vitamin C adalah salah satu antioksidan utama buat tubuh! Setiap saat Vitamin C akan melawan kuman penyakit penyebab infeksi dan melindungi kamu dari radikal bebas. Mineral-mineral yang penting untuk pertumbuhan kita, seperti zat besi dan zinc (seng), juga makin optimal diserap tubuh dengan bantuan vitamin C. Kamu bisa dapat vitamin C secara alami di buah-buahan keluarga citrus seperti jeruk dan lemon, jambu biji, stroberi, tomat, pepaya, dan sayuran hijau. Diperkirakan di situs Livestrong.com, kamu yang berusia 14-18 tahun butuh asupan vitamin C sebesar 1.200 mg sehari.

Vitamin D
Mungkin kamu udah sering denger kalau Vitamin D itu penting banget buat tulang. Tapi jangan lupa konsumsi juga kalsium, gaes. Soalnya sebenarnya vitamin D itu baru bisa kerasa efeknya saat bekerjasama dengan kalsium. Di sini Vitamin D bakal ngebantu biar kalsium lebih mudah diserap oleh tulang, sambil ngejagain biar pertumbuhan tulang tetap optimal. Kalau kamu kekurangan vitamin D, tulang kamu bisa jadi rapuh dan kurang keras. Selain bantu bikin badan kamu tinggi, vitamin D juga bisa nambahin daya tahan tubuh dan ngebantu syaraf kita bekerja dengan baik.

Gimana gaes, udah tahu kan fungsi-fungsi vitamin yang kamu butuhkan untuk tumbuh tinggi? Kalau sudah minum Zevit Grow, kamu nggak perlu pusing lagi. Semua vitamin ini bisa kamu temukan dalam 1 sachet maupun 1 kaplet  Zevit Grow! Bahkan nggak cuma vitamin, Zevit Grow juga dilengkapi dua mineral penting untuk bantu kamu tumbuh tinggi yaitu Calcium dan Zinc. Tunggu apa lagi, cuss Naikin Hidup Lo dengan Zevit Grow!

BACA JUGA
ACTIVE ZONE
Cara Cepat Menjadi Anak yang Mandiri dan Pemberani di Sekolah
Menjadi anak yang mandiri dan pemberani bukanlah hal yang sulit, karena kamu bisa memulainya dengan cara mengikuti berbagai kegiatan atau organisasi di sekolah
BACA SELENGKAPNYA »
ACTIVE ZONE
Cara Menjaga Stamina untuk Kamu yang Sibuk Mengurus Organisasi Sekolah
Ikut melibatkan diri dalam kegiatan organisasi sekolah memang hal yang menyenangkan, apalagi untuk pelajar seperti kamu karena nantinya pengalaman dan ilmu yang kamu miliki
BACA SELENGKAPNYA »
ACTIVE ZONE
Kegiatan Seru Biar Liburan Sekolah Nggak Membosankan
Bagi anak sekolahan, momen liburan sekolah adalah hal yang sangat menyenangkan dan selalu ditunggu setiap waktu. Di momen inilah kamu bisa istirahat sejenak dari aktivitas sekolah yang cukup
BACA SELENGKAPNYA »
ACTIVE ZONE
8 Menu Andalan Saat Sahur dan Buka Puasa. Mana Favoritmu?
Menjalankan ibadah puasa kurang lengkap rasanya kalau nggak dihiasi dengan berbagai sajian saat sahur dan buka puasa. Pasalnya, beberapa menu pilihan inilah yang nantinya bisa membuat
BACA SELENGKAPNYA »