Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
Tips Minta Izin Ortu untuk Traveling Bareng Temen
ACTIVE ZONE

Tips Minta Izin Ortu untuk Traveling Bareng Temen

Wednesday, 10 January 2018

Beranjak dewasa, seringkali kita jadi makin sibuk dengan berbagai kegiatan dan acara. Di samping memenuhi kewajiban buat belajar, kadangkala kita juga ingin mengisi waktu dengan hangout pergi ke tempat baru bareng teman-teman, bahkan mungkin ke luar kota. Sebelum kita pergi, tentu normalnya kita harus “mengantongi” izin orangtua dulu. Nah, agar proses ‘minta izin’ ini lancar, ikuti tips ini yuk :

Cari suasana yang tepat
Jangan minta izin di saat orangtua lagi sibuk, atau sedang kelelahan seperti sepulang kerja. Sebaliknya carilah waktu yang santai ketika mereka bisa menanggapi rencana kamu dengan mood yang baik. Misalnya di saat weekend atau setelah makan malam bersama di rumah. Sampaikan keinginan dan rencana kamu dengan jelas agar ortu kamu juga bisa percaya sama kamu!

“Disogok”
Terkadang trik ‘menyogok’ juga bisa positif lho! Pikirkan penawaran antara ortu dan kamu. Misalnya untuk diberi izin pergi ke Dufan, kamu bersedia ‘membayarnya’ dengan mencuci mobil selama sebulan, belajar lebih rajin, atau membantu membersihkan rumah setiap pulang sekolah. Just be creative asalkan itu hal yang positif dan disukai oleh orangtuamu!

Jangan dadakan
Sebagian orangtua terkadang membutuhkan pertimbangan dan pemikiran yang matang sebelum mengiyakan rencana anaknya. Apalagi jika mereka merupakan tipe ortu protektif! Untuk itu, berikan kesempatan dan waktu yang cukup, jangan sampai kamu seperti ‘menodong’ mereka saat last minute. Jika minta izin dengan dadakan seperti ini, jangan kaget kalau ujungnya mereka melarang kamu pergi!

Menabung sendiri untuk keperluan acaramu
Let’s say, kamu dan teman-teman mau traveling ke Gunung Bromo bulan depan. Tentunya kamu bakal perlu perlengkapan seperti sepatu hiking dan uang saku untuk perjalanan. Akan lebih baik jika kamu bisa menabung sendiri semua keperluannya dari jauh hari supaya tidak membebani orangtua. Jangan lupa juga siapkan multivitamin khusus remaja seperti zevit Grow agar selalu fit dan sehat selama traveling!

Jelaskan nilai positif dari kegiatanmu
Kegiatan yang untuk kamu penting, mungkin saja tak dianggap perlu oleh ortu, hanya karena mereka sulit untuk mengerti apa tujuannya. Untuk itu sudah kewajiban kamu untuk menjelaskan nilai positif apa yang ingin kamu rasakan dari kegiatan kamu ini. Jika memang bisa membawa kebaikan buat kamu, orangtua akan lebih yakin saat melepas kamu pergi.

Kenalin siapa aja temanmu
Satu hal penting yang gak boleh kamu lewatkan adalah mengenalkan teman-teman yang akan berangkat bareng kamu. Soalnya setiap orangtua pasti ingin tahu dengan siapa anaknya menghabiskan waktu saat berada jauh dari rumah! Dengan berkenalan dengan teman-temanmu, ortu juga bisa punya kontak cadangan yang bisa dihubungi jika kamu tak bisa dihubungi secara langsung. Good luck!

BACA JUGA
ACTIVE ZONE
3 Destinasi Trekking Favorit Anak Remaja. Kamu yang Mana?
Ekstrakurikuler pecinta alam adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari oleh kalangan remaja, apalagi bagi mereka yang menyukai tantangan dan petualangan
BACA SELENGKAPNYA »
ACTIVE ZONE
4 Tokoh Wanita yang Cocok Kamu Jadikan Sebagai Panutan
Hampir bisa dipastikan kalau setiap remaja (termasuk kamu) pasti punya tokoh idola dalam hidupnya, mulai dari artis, musisi, sampai tokoh fiksi. Sosok inilah yang akhirnya membuat
BACA SELENGKAPNYA »
ACTIVE ZONE
4 Kebiasaan di Sekolah yang Menghambat Pertumbuhan Tulang dan Cara Mengatasinya
Masa remaja adalah masa yang cukup penting dalam sejarah perkembangan manusia, karena di masa inilah pertumbuhan tulang sedang dalam puncak keemasannya.
BACA SELENGKAPNYA »
ACTIVE ZONE
4 Serial TV yang Paling Ditunggu di Tahun 2019. Penasaran
Sama halnya dengan traveling ke berbagai tempat menarik, menghabiskan waktu luang dengan menonton serial TV terbaru juga cukup menyenangkan dan ampuh menyegarkan pikiran
BACA SELENGKAPNYA »