Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
5 Makanan Penting Sebagai Suplemen Penambah Tinggi Badan Remaja Saat Masa Pertumbuhan
PERSONAL ZONE

5 Makanan Penting Sebagai Suplemen Penambah Tinggi Badan Remaja Saat Masa Pertumbuhan

Saturday, 27 October 2018

Masa pertumbuhan bagi kaum remaja bagaikan waktu keemasan, karena di saat inilah mereka akan banyak beraktivitas dan mencoba berbagai hal baru dalam hidupnya. Namun sayang, terkadang kesibukannya ini justru membuat mereka lupa untuk menjaga asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yang sangat penting dalam mendukung masa pertumbuhannya. Ujungnya, mereka memilih untuk mengonsumsi makanan cepat saji yang bisa didapatkan dengan cepat dan mudah, namun belum tentu baik bagi tubuh. Yuk, mulai kurangi konsumsi makanan cepat saji dan penuhi kebutuhan nutrisi dan gizi dengan mengomsumsi makanan penting sumber multivitamin berikut ini :

Telur

Tahukah kamu kalau telur adalah sumber vitamin D yang sangat berperan untuk membantu pertumbuhan tulang, terutama pada bagian kuning telurnya. Menurut penelitian, kuning telur mengandung 6% vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Kamu bisa nih menikmatinya saat sarapan atau makan siang.

Wortel

Meski wortel dikenal sebagai sayuran berwarna oranye, namun wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi di dalamnya. Vitamin A inilah yang diperlukan oleh remaja untuk masa pertumbuhannya. Namun sayang, masih ada beberapa orang yang kurang menyukai wortel sebagai salah satu bahan makanannya. Tapi tenang saja, jika kamu adalah salah satunya, maka kamu bisa mengganti wortel dengan makanan lainnya yang juga mengandung vitamin A yang baik untuk tubuh atau dengan mengonsumsi suplemen vitamin A tambahan.

Daging merah

Nggak hanya mengandung protein yang cukup tinggi, daging merah juga mengandung magnesium dan fosfor yang dibutuhkan tulang, terutama saat masa pertumbuhan. Jika magnesium berperan dalam meningkatkan kekuatan tulang, fosfor juga memiliki peran sebagai mineral penting dalam pembentukan tulang. Suplemen penambah tinggi badan yang tepat dan lezat kan untuk remaja!Selain daging merah, kamu juga bisa lho mengonsumsi bahan makanan lain yang juga kaya akan zat fosfor, seperti seafood, kacang-kacangan, gandum, kentang, dan jagung. Sedangkan sebagai sumber magnesiumnya kamu bisa mengonsumsi makanan seperti tofu, gandum, kacang almond, dan kacang mede.Sayuran hijau dan buah-buahan

Kamu juga bisa menemukan sumber kalsium yang cukup tinggi dalam sayuran hijau seperti brokoli, daun kale, dan lettuce. Selain kalsium, sayuran hijau tadi juga dikenal memiliki kandungan vitamin K yang berperan penting dalam mengatur kalsium serta pembentukan tulang. Namun perlu diingat bahwa nggak semua sayuran hijau baik untuk pertumbuhan tulang, seperti bayam misalnya. Meski mengandung kalsium, kandungan asam oksalat dalam bayam justru dapat menghambat penyerapan kalsium, lho. Maka dari itu, ada baiknya untuk menghindari konsumsi makanan yang mengandung kalsium dan bayam dalam waktu yang bersamaan, ya.Ada sayuran hijau, pasti ada juga buah-buahan yang baik untuk pertumbuhan tulang. Beberapa diantaranya adalah papaya, jeruk, nanas, dan strawberry yang mengandung vitamin C di dalamnya. Kamu bisa mengonsumsi buah ini secara langsung atau bisa juga dengan mencampurnya dengan sayuran hijau yang kaya akan kalsium seperti kale dalam bentuk smoothie. Coba deh bikin smoothies dari campuran daun kale, nanas, dan susu di rumah. Selain segar, minuman ini juga sangat sehat dan mengenyangkan!Ikan berlemak

Siapa yang suka mengonsumsi ikan, terutama ikan berlemak seperti salmon dan tuna? Yup, ikan ini mengandung lemak omega-3 yang sangat bagus untuk pembentukan struktur, fungsi, dan perkembangan tulang. Nggak selalu harus salmon dan tuna juga kok, karena ikan seperti sarden juga ternyata baik untuk dikonsumsi, namun dalam jumlah yang wajar, ya.

Nah, sekarang kamu tahu kan kalau dalam masa pertumbuhan, seorang remaja membutuhkan beberapa asupan alami seperti vitamin D yang bisa didapatkan dari kuning telur, vitamin C dari buah, kalsium, dan zat besi dari sayuran hijau agar pertumbuhannya semakin optimal. Namun, jika kebetulan asupan makanan sedang kurang baik akibat kesibukan dan rutinitas sehari-hari, kamu juga bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi Zevit Grow, multivitamin yang juga mengandung vitamin serta mineral yang terdapat di beberapa makanan bernutrisi seperti sayuran hijau, buah, dan sumber protein hewani. Nggak hanya membantu dalam masa pertumbuhan, kamu juga makin siap deh buat mencoba berbagai hal baru yang nggak akan terlupakan! Sudah siap?

BACA JUGA
PERSONAL ZONE
7 Hal Lucu Saat Bulan Puasa dan Mudik Lebaran. Mana yang Pernah Kamu Alami?
Dibalik rasa lapar dan haus saat berpuasa, terselip berbagai kejadian lucu yang terjadi saat bulan puasa dan mudik lebaran dari masa ke masa. Kira-kira, apa saja ya hal lucu itu?
BACA SELENGKAPNYA »
PERSONAL ZONE
7 Cara Seru Menunggu Waktu Berbuka Puasa
Menunggu waktu berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan sebutan ngabuburit adalah hal yang menyenangkan, bahkan bisa dibilang kalau hal ini sudah dianggap
BACA SELENGKAPNYA »
PERSONAL ZONE
5 Cara Cepat Mengubah Suasana Kamar Biar Makin Nyaman
Buat kamu yang belum tahu apa dan siapa itu Marie Kondo, dia adalah seorang wanita Jepang yang namanya jadi terkenal akibat serial televisi yang tayang di Netflix.
BACA SELENGKAPNYA »
PERSONAL ZONE
6 Artis yang Sukses Dalam Dunia Pendidikan
Kamu pasti pernah dengar pepatah yang berbunyi, “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina”, kan? Yup, pepatah ini memang benar adanya. Bagi sebagian besar orang
BACA SELENGKAPNYA »