Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
6 Cara Menghadapi Bullying Biar Kamu Makin Berani
PERSONAL ZONE

6 Cara Menghadapi Bullying Biar Kamu Makin Berani

Monday, 24 September 2018

Banyaknya kasus bullying yang terjadi di kalangan remaja saat ini seringkali membuat kamu merasa khawatir bahkan takut untuk bergaul dengan lingkungan baru, kan? Biasanya bullying ini dilakukan oleh mereka yang haus akan perhatian dan ingin dianggap sebagai orang yang penting dengan melakukan berbagai hal yang bisa menyakiti orang lain, baik dalam bentuk tindakan maupun perkataan. Meski sadar apa yang dilakukannya itu salah dan bisa melukai orang lain, namun mereka tetap saja melakukannya. Hal ini karena pada dasarnya si tukang bully nggak peduli dengan perasaan orang lain.

Mereka akan selalu mencari berusaha mencari kesalahan hingga membuat orang lain merasa takut. Saat melihat orang lain ketakutan inilah mereka akan merasa sangat puas. Lain halnya dengan si korban, mereka cenderung untuk menarik diri dari lingkungannya, bahkan ada juga yang ingin berhenti sekolah dan menjadi anak pendiam karena takut menjadi bahan lelucon orang lain.

Meski banyak dialami oleh anak remaja, namun bullying bukanlah hal yang harus kamu takuti. Kamu bisa lho menganggapnya sebagai salah satu cara untuk belajar mengenal konflik dengan orang lain sekaligus ajang pendewasaan diri dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Jangan beri kesempatan

Sembunyi atau bolos sekolah bukanlah cara yang tepat untuk menghadapi tukang bully di sekolah. Bukannya terhindar dari “serangan”, kamu justru akan mendapat balasan lebih besar lagi suatu saat nanti karena dianggap sebagai penakut dan sasaran yang empuk. Solusinya cukup dengan menghindari keberadaan mereka. Misalnya adalah dengan mengganti rute berangkat dan pulang sekolah, menghindari tempat nongkrong si tukang bully, atau tempat lain yang mungkin mereka datangi.

  1. Bersikap lebih berani dan percaya diri

Sudah berusaha sekuat tenaga untuk menghindar, tapi masih ketemu juga dengan si tukang bully? Cara satu-satunya adalah menghadapinya langsung dengan berani. Selama kamu nggak pernah berbuat salah, maka nggak ada yang perlu kamu takuti. Jika si tukang bully mulai mendekat, hadapi dengan santai namun tetap siap pasang badan jika sewaktu-waktu mereka mulai mengancam dengan bermain fisik.

  1. Cari teman

Kasus bullying biasanya terjadi pada orang yang lebih sering menghabiskan waktunya sendiri. Maka dari itu, usahakan untuk berteman dengan banyak orang, termasuk dengan kakak kelas. Jika suatu saat kamu dalam kesulitan, pasti mereka akan dengan senang hati mengulurkan bantuan.

  1. Acuhkan si tukang  bully

Langkah selanjutnya adalah dengan berusaha sekuat hati untuk mengacuhkan ancaman si tukang bully. Misalnya dengan pura-pura nggak mendengarnya atau langsung meninggalkannya dan segera pergi ke tempat yang lebih aman. Dengan begini, bukan rasa puas yang mereka dapatkan, justru rasa malu yang akan mereka terima.

  1. Jangan balas membully

Membalas setiap perbuatan si tukang bully juga nggak akan menyelesaikan masalah, yang ada malah akan bertambah panjang dan makin banyak yang terluka. Jangan pernah sekalipun menunjukkan emosi di depan tukang bully, karena hal ini akan membuat mereka merasa puas dan makin tertantang. Namun, bukan berarti kamu diam saja. Hadapi dengan perkataan lembut namun tetap tegas yang bisa membuat mereka sadar bahwa apa yang dilakukannya adalah hal yang salah dan bisa merugikannya di kemudian hari.

  1. Laporkan jika sudah melampui batas

Jika kamu merasa bahwa tindakan bullying sudah melewati batas, misal mulai bermain fisik dan melukai banyak orang, kamu juga bisa melaporkannya pada pihak yang berwajib, misal guru, kepala sekolah, orang tua, bahkan polisi. Dengan begini mereka akan takut dan nggak mengulangi perbuatannya.

Hal penting yang harus kamu perhatikan biar nggak menjadi korban bullying adalah cermat memilih pergaulan dan perbanyak kegiatan positif. Carilah lingkungan yang bisa membantu kamu mengembangkan potensi dalam diri agar dapat bermanfaat bagi banyak orang. Oleh karena itu, dukung berbagai kegiatan positif kamu dengan rajin olahraga dan minum multivitamin yang cocok untuk masa pertumbuhan remaja, yaitu Zevit Grow dengan kandungan Kalsium, Zinc, Vitamin D, vitamin B, dan vitamin C yang penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan menjaga daya tahan tubuh. 

BACA JUGA
PERSONAL ZONE
7 Cara Seru Menunggu Waktu Berbuka Puasa
Menunggu waktu berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan sebutan ngabuburit adalah hal yang menyenangkan, bahkan bisa dibilang kalau hal ini sudah dianggap
BACA SELENGKAPNYA »
PERSONAL ZONE
5 Cara Cepat Mengubah Suasana Kamar Biar Makin Nyaman
Buat kamu yang belum tahu apa dan siapa itu Marie Kondo, dia adalah seorang wanita Jepang yang namanya jadi terkenal akibat serial televisi yang tayang di Netflix.
BACA SELENGKAPNYA »
PERSONAL ZONE
6 Artis yang Sukses Dalam Dunia Pendidikan
Kamu pasti pernah dengar pepatah yang berbunyi, “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina”, kan? Yup, pepatah ini memang benar adanya. Bagi sebagian besar orang
BACA SELENGKAPNYA »
PERSONAL ZONE
4 Tips Agar Kamu Nggak Dianggap Sebagai Generasi PHP
Siapa sih yang nggak kenal sama istilah PHP di zaman seperti sekarang ini? PHP atau Pemberi Harapan Palsu cukup terkenal di kalangan anak remaja. Biasanya sih julukan
BACA SELENGKAPNYA »