Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
Vitamin dan Cara Lain untuk Menambah Tinggi Badan. Penasaran
PERSONAL ZONE

Vitamin dan Cara Lain untuk Menambah Tinggi Badan. Penasaran

Friday, 30 November 2018

Kalau sudah ngomongin yang namanya tinggi badan memang nggak jauh dari faktor genetik atau keturunan. Umumnya, dimulai dari usia 1 tahun hingga masa puber, tinggi badan kita bertambah sebanyak 5 sentimeter setiap tahunnya. Ketika sudah melewati masa puber, tinggi badan rata-rata akan bertambah sebanyak 10 sentimeter per tahun. Tapi, mau bagaimanapun juga nggak semua orang akan mengalami pertumbuhan tinggi badan yang sama, baik perempuan maupun laki-laki.

Meski begitu, kamu masih tetap bisa berusaha untuk menambah tinggi badan dengan melakukan beberapa cara berikut ini, kok.

  • Mengonsumsi makanan seimbang

Selama masa pertumbuhan, pastikan tubuh kamu menerima asupan nutrisi yang mencukupi dari beberapa makanan seperti sayur dan buah segar, makanan berprotein tinggi, makanan berserat seperti gandum, dan produk olahan susu. Konsumsi juga makanan yang mengandung vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang, seperti tuna dan kuning telur. Sebaliknya, cobalah untuk mengurangi atau menghindari beberapa makanan yang mengandung lemak jenuh dan gula yang tinggi.

  • Minum vitamin tambahan

Nggak ada salahnya juga lho untuk mengonsumsi vitamin tambahan untuk mendukung masa pertumbuhan kamu. Cobalah untuk memilih multivitamin seperti Zevit Grow yang mengandung Calcium, Zinc, Vitamin C, Vitamin D, dan Vitamin B kompleks serta mineral dengan dosis yang cukup untuk masa pertumbuhan. Konsumsilah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ya!

  • Tetap aktif

Tetap aktif dalam hal ini adalah membiasakan diri untuk olahraga secara rutin setiap harinya. nggak perlu terlalu berat, kamu bisa kok memulainya dengan jogging atau bersepeda selama 30 menit setelah bangun tidur di pagi hari, latihan kekuatan otot seperti push up dan sit up, dan latihan kelenturan tubuh dengan yoga. Nggak hanya berguna untuk masa pertumbuhanmu saat remaja, beberapa olahraga tadi juga bisa bermanfaat di kemudian hari, yaitu mencegah osteoporosis saat dewasa nanti.

  • Tidur yang cukup

Saat kita tidur di malam hari, tubuh memproduksi human growth hormone (HGH) yang berguna saat masa pertumbuhan. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi remaja untuk waktu istirahat yang cukup, yaitu sekitar 8-10 jam setiap harinya.

  • Menjaga postur tubuh

Tanpa kamu sadari, kebiasaan duduk membungkuk atau merosot di kursi juga memengaruhi pertumbuhan tinggi badan, lho. Posisi seperti ini hanya akan membuatmu terlihat lebih pendek, bahkan bisa menyebabkan rasa sakit di punggung dan leher. Hal ini pun berlaku untuk posisi saat berdiri dan tidur. Oleh karena itu, usahakan untuk membiasakan diri duduk dalam posisi tegak, berdiri dengan tumpuan dua kaki, dan tidur dengan posisi telentang, di mana kepala, leher, dan tulang belakang berada pada posisi netral.

BACA JUGA
PERSONAL ZONE
Ini Dia Alasan Pentingnya Minum Suplemen Penambah Tinggi Badan
Terlepas dari faktor keturunan, memiliki tubuh yang tinggi adalah impian bagi sebagian anak remaja, terutama remaja laki-laki. Tenang, masih ada banyak waktu kok kalau kamu mau berusaha menambah tinggi badan
BACA SELENGKAPNYA »
PERSONAL ZONE
4 Ciri Sahabat yang Baik, Apakah Kamu Salah Satunya
Sahabat adalah tempat di mana kita bisa bercerita dan berbagi mengenai hal apapun, termasuk saat mengalami sebuah masalah. Namun, tak selamanya juga kita harus memberikan saran atau nasehat terhadap masalah yang dialaminya
BACA SELENGKAPNYA »
PERSONAL ZONE
5 Makanan Penting Sebagai Suplemen Penambah Tinggi Badan Remaja Saat Masa Pertumbuhan
Masa pertumbuhan bagi kaum remaja bagaikan waktu keemasan, karena di saat inilah mereka akan banyak beraktivitas dan mencoba berbagai hal baru dalam hidupnya.
BACA SELENGKAPNYA »
PERSONAL ZONE
6 Tips Jitu Biar Makin Percaya Diri di Lingkungan Baru. Mau Tahu
Bagi sebagian orang, berada dalam satu lingkungan baru bukanlah hal yang mudah, karena ini artinya mereka harus kembali beradaptasi dan mencoba membuat dirinya merasa nyaman di lingkungan tersebut.
BACA SELENGKAPNYA »