Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
4 Cara Cepat Jadi Percaya Diri dengan Mengurangi Sampah Plastik di Sekolah
SCHOOL ZONE

4 Cara Cepat Jadi Percaya Diri dengan Mengurangi Sampah Plastik di Sekolah

Friday, 15 March 2019

Guys, seperti yang sudah kamu tahu, jumlah sampah plastik di dunia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Lebih parahnya lagi, Indonesia menjadi penyumbang terbesar kedua sampah plastik di dunia yang dibuang ke laut. Sungguh fenomena yang menyedihkan, bukan? Bayangkan deh kalau hal ini terus berlanjut, nggak hanya kehidupan bawah laut saja yang terancam, tetapi lingkungan sekitar kita juga akan terkena dampaknya. Apalagi jika mengingat kalau sampah plastik ini susah bahkan nggak bisa didaur ulang.

Tentunya sebagai warna negara Indonesia yang baik, kita harus berkontribusi untuk menjaga lingkungan dengan baik, dan itu semua bisa dimulai dari diri sendiri dan dari hal terkecil sekalipun. Untuk itu, yuk simak cara cepat menjadi anak percaya diri dengan mengurangi sampah plastik di sekolah berikut ini.

Membawa alat makan dari rumah

Di lingkungan sekolah, adalah plastik bekas jajanan pinggir jalan dan styrofoam adalah contoh sampah plastik yang paling banyak dijumpai, baik di tempat sampah maupun yang bertebaran di sembarang tempat. Nggak hanya mengganggu kesehatan lingkungan, sampah plastik seperti ini juga akan mengganggu pemandangan, kan? Nah, langkah sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan membawa alat makan dari rumah yang bukan terbuat dari plastik, mulai dari gelas, sendok, garpu, dan kotak makan. Meski kecil, namun hal ini cukup membantu mengurangi sampah plastik di lingkungan kamu.

Anti-straw straw club

Tahukah kamu kalau penggunaan sedotan plastik itu bisa mencapai 93 juta buah lho setiap harinya. Nggak heran deh kalau banyak banget nemuin sampah sedotan di jalanan dan menjadikan sedotan plastik sebagai salah satu penyumbang sampah plastik di Indonesia. Berangkat dari hal inilah di tahun 2019 banyak bermunculan gerakan anti sedotan plastik di Indonesia. Tenang, kamu tetap bisa menggunakan sedotan kok, yaitu yang terbuat dari material seperti kertas bambu, atau stainless steel yang bisa dipakai berulang kali. Nggak perlu takut kotor, karena sedotan jenis ini juga dilengkapi dengan sikat untuk membersihkannya, jadi kamu nggak perlu khawatir lagi, deh.

Jualan sedotan kertas, bambu, atau stainless

Nah, kalau kamu sudah mulai menggunakan sedotan kertas, bamboo, atau stainless, kamu juga bisa menularkannya pada teman dan anggota keluarga, lho. Caranya adalah dengan menjual sedotan ini di sekolah atau melalui media sosial yang kamu punya. Nggak hanya membantu menjaga bumi, kamu juga bisa menghasilkan uang sendiri, kan? Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

Mengurangi konsumsi air mineral kemasan

Semua hal di dunia ini membutuhkan proses, termasuk dalam hal mengurangi sampah plastik. Kalau biasanya selama ini kamu selalu membeli air mineral dalam kemasan botol plastik, coba deh untuk mengurangi kebiasaan ini secara perlahan dengan membawa botol minum dari rumah yang sudah terisi penuh. Kamu bisa ajak teman-teman di sekolah untuk patungan membeli air mineral dalam wadah besar (galon) yang nantinya bisa dimanfaatkan bersama. Seru, kan?

Berada di lingkungan yang bersih (dalam hal ini lingkungan sekolah) tentunya akan membuat kamu makin semangat dan percaya diri dalam menjalankan kegiatan sekolah, kan? Salah satu caranya ya dengan mengajak teman-teman untuk berpartisipasi dalam mengurangi sampah plastik ini. Untuk mendukung kegiatan ini, tentunya juga diperlukan stamina yang cukup.

Kuncinya adalah dengan olahraga, mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, dan juga konsumsi multivitamin yang berguna di masa pertumbuhan anak remaja seperti Zevit Grow. Kandungan Vitamin B, Vitamin C, Calcium, Zinc, Vitamin D, dan mineral penting yang terkandung dalam Zevit Grow sangat baik untuk masa pertumbuhan dan bisa bantu menambah tinggi badan kamu juga, lho! #CepatTinggiCaraGue

BACA JUGA
SCHOOL ZONE
Selain Belajar, Ini Dia 5 Hal yang Digemari di Sekolah
Sebelum memulai, yuk kita tes kejujuran kamu dulu. Ngaku deh, terkadang aktivitas belajar di sekolah yang hampir satu minggu lamanya apalagi serangkaian ujian mata pelajaran pasti membuatmu merasa bosan, kan? Oops!
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
7 Barang yang Harus Dipersiapkan untuk Sekolah Saat Musim Hujan
Sudah memasuki bulan September, ini artinya kamu harus bersiap untuk menyambut musim hujan yang akan segera menampakkan batang hidungnya. Jangan sampai musim hujan
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Tak Perlu Sedih, Ini 5 Cara Terbaik untuk Memperbaiki Nilai Kamu di Kelas
Sudah belajar dan berusaha keras di sekolah namun masih belum mendapatkan nilai yang memuaskan tentunya cukup ampuh membuat kita merasa bersedih. Nggak
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Cara Cerdas Menghadapi Bullying di Sekolah
salah satunya adalah mereka yang hobi membully atau membuat onar lingkungan sekitarnya. Alih-alih takut, yuk simak beberapa cara cerdas menghadapi bullying di sekolah agar kamu bisa lebih waspada berikut ini.
BACA SELENGKAPNYA »