Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
5 Hacks Saat Kepepet Nggak Bawa Alat Tulis
SCHOOL ZONE

5 Hacks Saat Kepepet Nggak Bawa Alat Tulis

Tuesday, 27 February 2018

Seorang pelajar yang baik tentunya harus mengikuti peraturan sekolah ya kan gaes? Seperti datang tepat waktu sebelum pintu gerbang sekolah ditutup, mengenakan seragam dengan rapi dan lengkap, bawa buku sesuai jadwal dan tentunya alat tulis. Nah, tapi gimana jadinya kalau tiba-tiba ada ujian atau quiz dadakan, dan kamu lupa bawa peralatan alat tulis? Hemmm nggak perlu khawatir, ikutin aja peribahasa ‘tak ada rotan, akar pun jadi’! Cek 5 hacks berikut saat kamu lupa bawa alat tulis:

Jangka

Pelajaran Matematika hari ini lagi ngebahas geometri, dan kamu disuruh bikin lingkaran. Eh setelah ngecek kotak pensil, kamu malah nggak punya jangka! Don’t worry guys, kamu bisa kaitkan dua pin (penjepit kertas) kemudian taruh pensil di ujungnya kanan, sementara di ujung sebelah kiri harus kamu tahan. Kemudian putar hingga berbentuk lingkaran. Makin besar diameter makin banyak pin yang harus kamu kaitkan.

Penghapus

Buat kamu yang kelupaan bawa penghapus, bisa digantikan dengan karet gelang yang bersih. Usapkan karet gelang ke tulisan yang salah, ingat usapkan secara perlahan ya supaya kertas tidak robek. Hasilnya tulisanmu yang salah bisa terhapus loh!

Double Tape

Butuh double tape atau lem untuk menempel pengumuman atau mading? Eits, jika yang kamu punya hanya selotip biasa, jangan khawatir. Cukup gunting selotip dengan panjang seperlunya kemudian gulung ke arah dalam, satukan ujung ke ujung menjadi bentuk lingkaran. DIY double tape pun siap digunakan.

Penggaris

Gak usah susah atau bingung kalau ternyata kamu kelupaan membawa penggaris. Sebagai gantinya kamu bisa gunakan pinggiran cover buku cetak kamu untuk menjadi penggaris. Nah, mau bikin segi empat, segi tiga atau belah ketupat bisa lurus semua deh!

Buku Kosong

Lupa hari dan lupa jadwal pelajaran, pastinya pernah dialami pelajar, apalagi jika jadwal praktek dan ujian sedang full. Nah untuk menyiasatinya kamu harus selalu membawa sebuah buku tulis kosong. Siapa tahu kamu suatu saat lupa membawa pekerjaan rumah, kamu bisa tetap bisa mengumpulkannya dengan mengulang PR kamu di buku kosong ini meskipun tidak membawa buku yang seharusnya. Tetapi inget ya, kerjakan PR saat ada waktu, dan jangan menyalin isi pekerjaan rumah milik teman.

Gimana gaes, alternatif hacks yang Zevit kasih saat kamu kepepet nggak membawa alat tulis? Nah, supaya di lain hari kamu nggak mengalami masalah ini, biasakan cek lagi isi tas sekolahmu dua kali sebelum tidur malam dan sebelum pergi sekolah. Agar kamu nggak mati kutu saat ada ujian atau pekerjaan rumah yang harus dikumpulkan!

BACA JUGA
SCHOOL ZONE
Yuk, Perluas Wawasan Kamu dengan Belajar 6 Bahasa Asing Ini
Hampir bisa dipastikan kalau setiap orang tentunya punya ketertarikannya sendiri pada beberapa negara untuk dikunjungi, dan mungkin kamu adalah salah satunya.
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Keuntungan Belajar di Luar Negeri yang Bikin Pede Tambah Tinggi
Pengalaman belajar di luar negeri atau study abroad adalah hal yang diimpikan banyak orang.
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Trik Berburu Beasiswa S1 (Khusus Kamu yang Masih SMA)
Kuliah di luar negeri mungkin jadi impian bagi sebagian pelajar. Bukan Cuma bergengsi, kuliah di negeri orang artinya kamu juga bisa memperluas pergaulan hingga ke lintas negara
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Ide Workshop Seru untuk Isi Libur Tahun Ajaran Baru
Hanya bermodal kuota internet, kamu bisa mendaftar berbagai kelas workshop yang asyik banget. Cek sendiri yuk di platform berikut ini:
BACA SELENGKAPNYA »