Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
5 Tips Tetap Semangat Sekolah Saat Bulan Puasa
SCHOOL ZONE

5 Tips Tetap Semangat Sekolah Saat Bulan Puasa

Sunday, 19 May 2019

Menjalani aktivitas di bulan puasa tentunya akan terasa berbeda dan lebih berat jika dibandingkan dengan hari biasa, terutama sekolah. Pasalnya, kamu harus melakukan berbagai kegiatan sambil menahan rasa lapar dan haus sampai waktu buka puasa tiba. Belum lagi ditambah dengan cuaca panas yang cukup menantang di siang hari. Wah, kalau sudah begini sih hari-hari jadi terasa sangat panjang, deh.

Tapi, dibalik itu semua kamu juga perlu tahu kalau berpuasa juga sangat baik lho untuk kesehatan, terutama metabolisme tubuh. Oleh karena itu, jangan sampai bulan puasa justru menjadi alasan bagi kamu untuk bermalas-malasan ya, guys. Buat kamu yang menjalankan ibadah puasa, yuk simak tips tetap semangat sekolah saat bulan puasa yang bisa kamu lakukan berikut ini.

Istirahat cukup

Percaya nggak percaya, jam tidur kita selama bulan puasa akan cenderung berkurang, karena harus sahur saat dini hari dan harus segera bersiap untuk sekolah. Oleh karena itu, hindari kebiasaan begadang kamu untuk mendapatkan istirahat yang cukup, ya. Dengan begini, kamu nggak akan ngantuk saat belajar di sekolah. Kamu juga bisa memanfaatkan waktu luang di siang hari untuk tidur siang sepulang sekolah. Lumayan nih untuk menyingkat waktu menuju buka puasa. Apalagi kalau mengingat bahwa tidur saat bulan puasa juga termasuk ibadah, lho.

Jangan lupa sahur

Kalau biasanya sarapan adalah senjata kita untuk bisa menjalani hari dengan lebih semangat, di bulan puasa ini sarapan akan digantikan dengan makan sahur. Usahakanlah untuk nggak melewatkan sahur dengan makan makanan bergizi agar kamu bisa kuat beraktivitas seharian penuh. Oleh karena itu, jangan lupa pasang alarm, ya!

Minum yang cukup

Nggak hanya makan makanan bergizi, kamu juga harus minum air yang cukup saat sahur. Hal ini karena kamu akan cenderung lebih merasa haus dibanding lapar, terutama saat siang hari. Penuhi kebutuhan air dalam tubuh dengan minum 2 gelas air putih saat sahur, ya. Plus satu gelas teh manis hangat juga boleh kok untuk pemanis sekaligus tambahan energi untuk beraktivitas.

Minum vitamin

Rasa lapar dan haus saat puasa seringkali membuat banyak orang (termasuk kamu) merasa lesu. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan minum vitamin atau suplemen tambahan seperti Zevit Grow yang sangat baik untuk remaja, terutama di bulan puasa seperti saat ini. Kandungan kalsium, Zinc, Vitamin C, Vitamin D, dan Vitamin B kompleks, dan mineral penting di dalamnya bisa bantu menambah tenaga dan pastinya bikin kamu fit untuk beraktivitas sepanjang hari selama berpuasa. Nggak cuma itu, kandungan kalsium dan vitamin D di dalamnya juga bisa membantu menaikkan tinggi badan di masa pertumbuhan kamu, nih. Lengkap, kan!

Olahraga tipis-tipis

Satu hal lagi yang juga nggak kalah pentingnya untuk tetap kamu lakukan saat bulan puasa adalah olahraga. Jangan sampai berpuasa malah jadi alasan buat kamu untuk bermalas-malasan, ya. Nggak perlu olahraga yang berat, karena kamu bisa melakukan gerakan seperti push up, sit up, planking, dan squat. Tenang, kamu bisa melakukannya setelah buka puasa atau sebelum tidur kok untuk membantu membakar kalori tubuh. Pas banget nih buat kamu yang habis makan besar, kan?

Yuk, bikin puasa kamu makin menyenangkan dan tentunya tetap semangat sekolah dengan melakukan beberapa hal di atas. Nah, biar makin percaya diri, jangan lupa minum Zevit Grow saat sahur dan untuk rajin menggosok gigi selama puasa agar bau mulut tetap terjaga, ya. Selamat berpuasa!

BACA JUGA
SCHOOL ZONE
Selain Belajar, Ini Dia 5 Hal yang Digemari di Sekolah
Sebelum memulai, yuk kita tes kejujuran kamu dulu. Ngaku deh, terkadang aktivitas belajar di sekolah yang hampir satu minggu lamanya apalagi serangkaian ujian mata pelajaran pasti membuatmu merasa bosan, kan? Oops!
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
7 Barang yang Harus Dipersiapkan untuk Sekolah Saat Musim Hujan
Sudah memasuki bulan September, ini artinya kamu harus bersiap untuk menyambut musim hujan yang akan segera menampakkan batang hidungnya. Jangan sampai musim hujan
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Tak Perlu Sedih, Ini 5 Cara Terbaik untuk Memperbaiki Nilai Kamu di Kelas
Sudah belajar dan berusaha keras di sekolah namun masih belum mendapatkan nilai yang memuaskan tentunya cukup ampuh membuat kita merasa bersedih. Nggak
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Cara Cerdas Menghadapi Bullying di Sekolah
salah satunya adalah mereka yang hobi membully atau membuat onar lingkungan sekitarnya. Alih-alih takut, yuk simak beberapa cara cerdas menghadapi bullying di sekolah agar kamu bisa lebih waspada berikut ini.
BACA SELENGKAPNYA »