Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
Buku yang Harus Kamu Baca sebelum Beranjak Dewasa
SCHOOL ZONE

Buku yang Harus Kamu Baca sebelum Beranjak Dewasa

Friday, 07 July 2017

Tahu nggak gaes, kalo budaya membaca di Indonesia itu ada di peringkat 60 dari 65 negara? Buruk banget deh ih. Makanya ayo mulai biasain baca buku. Jangan kalah dong sama negara tetangga deket Singapura yang perpustakaannya penuh pengunjung yang pada asyik baca buku. Yuk isi masa muda dengan berbagai ilmu dan wawasan dari buku nonfiksi dan fiksi khas remaja yang terkenal ini!

Laskar Pelangi – Andrea Hirata
Untuk kamu yang terbiasa hidup di perkotaan, buku yang satu ini benar-benar bisa menyentuh hati lho gaes. Dalam Laskar Pelangi diceriterakan kisah nyata sang penulis yang dijuluki Ikal, bersama 9 temannya yang bersekolah di SD Muhammadiyah di Belitong Timur. Perjuangan hidup mereka berat banget buat meraih cita-cita. Contohnya harus mengayuh sepeda bertaruh nyawa sejauh puluhan kilometer untuk mencapai sekolah, terancam sekolah karena muridnya terlalu sedikit, dan masih banyak tantangan lain! Yang mengharukan, para Laskar Pelangi ini tetap berusaha mencapai mimpi tanpa kenal menyerah sama keterbatasan yang ada. Kini, Ikal alias Andrea Hirata sudah berhasil meraih gelarnya di Universitas Sorbonne Perancis. Kamu jangan kalah ya gaes!

5 CM – Donny Dhirgantoro
Di umur kamu yang sekarang ini, pasti lagi seneng-senengnya deh bergaul dan nongkrong bareng sahabat segeng kamu. Itu juga dirasakan oleh lima sekawan Arial, Riani, Zafran, Ian, dan Genta yang selalu menghabiskan waktu bersama. Apa aja mereka lakuin barengan, mulai dari nyobain kafe sampai nonton layar tancap! Namun suatu kali akibat mulai merasa bosan ketemu terus,  mereka pun sepakat memutuskan untuk berpisah selama 3 bulan. Begitu bertemu, nggak tanggung-tanggung ternyata mereka ditantang Genta untuk memanjat puncak Mahameru! Kamu kudu baca kisah perjalanan mereka yang dituturkan dengan manis dan ringan namun memberi kesan mendalam, soalnya banyak hal besar terjadi selama perjalanan ini yang akhirnya terbukti naikin hidup mereka!

Catatan Seorang Demonstran – Soe Hok Gie
Wait, judul bukunya kenapa tentang demonstran ya? Tenang, ini nggak lantas bikin kamu jadi pendemo kok gaes. Sosok di balik catatan ini adalah Soe Hok Gie, sang aktivis keren yang memang jadi salah satu tokoh sentral dalam demonstrasi membela demokrasi jaman Orde Lama dan Orde Baru dulu. Di dalam buku ini kamu akan menemukan bagaimana seorang anak muda di masa itu mampu menuangkan isi pikirannya yang kritis dan cerdas dalam melihat kondisi Indonesia, di samping menulis mengenai kehidupan pribadinya sendiri. Kamu juga akan dibuat kagum pada kecintaan Soe Hok Gie yang terlahir dari etnis Tionghoa terhadap tanah air dan alam Indonesia. Ia yang merupakan salah satu pionir Mapala UI ini menghembuskan nafas terakhir di atas Gunung Semeru di usia muda, 27 tahun, tapi kata-katanya tetap abadi sebagai sumber inspirasi anak muda Indonesia hingga sekarang. Kalau kamu ingin tahu sejarah Indonesia, ini adalah salah satu catatan nonfiksi yang patut kamu koleksi. Oh ya, kalo ngga nemu bukunya di toko, kisah hidup Soe Hok Gie ini juga bisa kamu saksikan dalam film Gie yang diperankan oleh Nicholas Saputra!

Titik Nol : Makna Sebuah Perjalanan – Agustinus Wibowo
Untuk kamu yang menikmati traveling bareng keluarga, dan bercita-cita buat jadi travel blogger atau travel writer di kemudian hari, buku karya Agustinus Wibowo ini wajib kamu baca! Nggak seperti perjalanan traveler pada umumnya, pengalaman Agustinus Wibowo yang berawal dari Lumajang, Jawa Timur ini terasa lebih seperti petualangan soal survival yang bikin tegang banget. Soalnya negara yang ia kunjungi adalah tempat-tempat paling berbahaya seperti di Nepal, Afganistan, dll. Nggak cuma itu, makna perjalanannya menjadi dalem abis begitu dituturkan di samping ranjang rumah sakit tempat ibunya terbaring lemah akibat kanker ovarium stadium 3. Sosok anak petualang yang bertemu kembali sama ibunya yang gak pernah ke mana-mana ini dijamin bikin trenyuh dan bakal bikin kita makin ngehargain waktu-waktu kebersamaan bareng ibu masing-masing!

BACA JUGA
SCHOOL ZONE
Hal yang Bikin Kamu Semangat Berangkat Sekolah Tiap Pagi
Dibalik segala pusingnya mata pelajaran dan ujian sekolah yang terus berdatangan, pasti ada saja hal-hal yang membuatmu merasa semangat untuk berangkat sekolah tiap paginya. Kira-kira apa saja, ya
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Nggak Perlu Takut, Ini Dia Cara Cepat Memahami Mata Pelajaran yang Sulit di Sekolah
Bagi anak sekolah, sudah menjadi hal yang wajar kalau ada satu atau beberapa mata pelajaran yang menurut mereka sangat susah untuk dipecahkan. Misalnya saja matematika
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Selain Belajar, Ini Dia 5 Hal yang Digemari di Sekolah
Sebelum memulai, yuk kita tes kejujuran kamu dulu. Ngaku deh, terkadang aktivitas belajar di sekolah yang hampir satu minggu lamanya apalagi serangkaian ujian mata pelajaran pasti membuatmu merasa bosan, kan? Oops!
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
7 Barang yang Harus Dipersiapkan untuk Sekolah Saat Musim Hujan
Sudah memasuki bulan September, ini artinya kamu harus bersiap untuk menyambut musim hujan yang akan segera menampakkan batang hidungnya. Jangan sampai musim hujan
BACA SELENGKAPNYA »