Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
SCHOOL ZONE
Cara Pintar Persiapkan Diri Sebelum Ujian
Wednesday, 22 November 2017

Ketika tanggal ujian akhir udah mendekat, tingkat stres di sekolah pun kerasa makin tinggi dari hari ke hari. Kamu apakabar? Satu hal yang pasti, tentunya masa-masa persiapan ujian adalah masa yang bisa menentukan bagus enggaknya nilai yang akan kamu dapat nanti. Sehingga kamu pun wajib makin serius belajar kalau pengen sukses. Nah, khusus buat kamu zevit berikan trik rahasia Persiapkan Diri Sebelum Ujian yang secara saintifik bisa membantu kamu bersiap dalam Ujian dengan optimal :

  1. Olahraga biar ingatan makin kuat
    Menurut penelitian, 20 menit cardio ternyata bisa meningkatkan memori dan juga energi tubuh kita. Selain itu olahraga juga bisa meredakan stres. Makanya sempetin deh untuk olahraga di sela belajarmu. Kamu bisa atur timer buat jeda olahraga sebentar setiap 20-50 menit sekali. Kamu nggak perlu olahraga berat kok. Jogging atau naik turun tangga boleh, bahkan nari ngikutin lagu hits kesukaan kamu juga boleh, yang penting kamu gerak!

 

  1. Ganti snack dengan camilan sehat!
    Sejak seminggu sebelumnya, jaga asupan makan dan minum kamu agar jadi lebih sehat. Soalnya ternyata apa yang kita konsumsi selama seminggu sebelum ujian itu ngaruh terhadap daya pikir dan konsentrasi kita lho! Sebuah penelitian menunjukkan kalo kadar air yang cukup, serta nutrisi seperti vitamin, protein, dan glukosa bisa menjaga agar tubuh dan otak kita bekerja optimal. Makanya pastikan kamu banyak minum, rutin makan buah dan mengonsumsi multivitamin zevit Grow yang cocok untuk remaja ya! Selain bisa bantu optimalkan tinggi badan kamu, kandungan zevit Grow bisa menambah daya tahan tubuh dan membantu konsentrasi remaja pada masa pertumbuhan!
     
  2. Belajar di tempat yang berbeda-beda
    Kalau selama ini kamu belajar hanya di kamar aja, cobain deh belajar di tempat-tempat yang lain. Soalnya penelitian menunjukkan kalau otak akan lebih kuat mengingat materi yang dipelajari di beberapa tempat yang berbeda dibanding hanya dipelajari di satu tempat yang itu-itu aja. Hasil ingatan kognitif kita bisa makin baik tiap kali merasakan sensasi belajar yang baru. Penasaran? Coba mulai dengan membagi waktu untuk mencicil belajar di tempat baru. Seperti perpustakaan, taman, rumah teman, atau tempat di mana kamu bisa konsen belajar lainnya!
     
  3. Kerjain soal, karena baca-baca nggak cukup!
    Membaca rangkuman bahan ujian adalah salah satu metode persiapan yang wajib dilakukan. Tapi ketika kamu benar-benar menggantungkan nasibmu pada metode ini aja, you are missing out, guys! Udah terbukti secara ilmiah, biar belajar lebih optimal kamu harus ngerjain contoh-contoh soal sebanyak mungkin. Selain itu, kamu juga bisa minta tolong keluarga atau temen kamu untuk ngasih kamu pertanyaan sevariatif mungkin yang dirasa bakal keluar di ulangan nanti. Hal ini gak cuma melatih kemampuan berpikirmu, tapi juga bisa mempersiapkan mental kamu dengan lebih matang.
     
  4. No WiFi zone
    Lupain dulu segala game, sosmed, atau hobi kamu nge-gadget yang menyita waktu dan perhatian kamu. Ini saatnya kamu menunjukkan keseriusan dan ngutamain sekolah! Kamu bisa matikan dulu WiFi selama kamu belajar, atau bahkan minta ortu kamu nyimpen barang-barang yang suka bikin kamu distracted untuk sementara waktu sampai hari H ujian!
     
  5. Pergunakan tanganmu!
    Tulis tangan ulang semua rangkuman yang penting supaya kamu makin inget. Sembari melakukannya, read it aloud! Strategi ini bisa membuat otak kamu memproses informasi lewat visual, verbal, serta kinestetik sekaligus. Efektif, bukan?
     
  6. Say no to sistem kebut semalam
    Kamu sering mengandalkan SKS alias sistem kebut semalem? Plis deh, cara belajar seperti ini sangatlah enggak efektif dibandingkan mencicil belajar semenjak 2-3 minggu sebelum ujian. Kenapa? Karena ingatan jangka panjang kita akan terekam lebih kuat jika kita terus-menerus mengulanginya dalam periode waktu yang panjang. Lebih baik kamu buat jadwal dan alokasikan waktu yang kamu butuhkan untuk mencicil bahan ujian secara bertahap. Misalnya di hari Senin sore kamu akan belajar Biologi bab 1-3, malamnya Matematika bab 1-3, dan seterusnya. Dengan jadwal seperti ini, kamu jadi punya kontrol terhadap progres belajar kamu.
     
  7. Be Smart = Tidur Lebih Cepat
    Siapa bilang minggu ujian sama dengan minggu begadang? Di masa seperti ini justru kamu harus mengupayakan untuk tidur cukup, tak kurang dari 6 jam sehari. Soalnya begadang bisa memberi efek yang begitu merusak, ia bisa menurunkan kemampuan berpikir dan mengingat kita sampai 4 hari setelahnya!
     
  8. Don’t worry be happy
    Semua upaya udah kamu lakukan sebaik mungkin, kini saatnya rileks guys. Gak perlu stres atau gak pede. Yang terpenting adalah proses belajar dan kerja keras kamu, bukannya nilai akhir! So don’t worry and be happy!
BACA JUGA
SCHOOL ZONE
Kamu yang dari Sekolah Internasional Pasti Tahu Hal ini
Kali ini zevit ingin membahas asyiknya bersekolah di international school.
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Bullying Bisa Terjadi dengan Cara-cara Ini Lho!
Masalah bullying bisa terjadi sama siapa aja. Dari anak TK sampai lulus SMA semua dapat mengalaminya.
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Galau Penjurusan IPA vs IPS? Ukur Tingkat Kecocokan Kamu di Kuis ini!
Galau Penjurusan IPA vs IPS? Ukur Tingkat Kecocokan Kamu di Kuis ini!
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Ini Daftar SMA Negeri Favorit di Ibu Kota!
kamu mengincar SMA negeri di DKI Jakarta, yuk bandingin dulu empat SMA unggulan di bawah ini :
BACA SELENGKAPNYA »