Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
Galau Penjurusan IPA vs IPS? Ukur Tingkat Kecocokan Kamu di Kuis ini!
SCHOOL ZONE

Galau Penjurusan IPA vs IPS? Ukur Tingkat Kecocokan Kamu di Kuis ini!

Wednesday, 27 September 2017

Harus memilih di antara dua, biasanya bikin kita bingung. Apalagi ini pilihan penting yang bakalan ngaruh banget sepanjang 3 tahun ke depan bahkan sampai kuliah kamu nanti! Banyak yang berpendapat, anak IPA lebih unggul dibanding anak IPS. Padahal nyatanya tidak selalu! Apalagi di dunia kerja, ada banyak banget jurusan dari bidang IPS yang justru lebih mudah dapat pekerjaan. Nah, daripada bingung, 8 pertanyaan berikut ini bisa bantu #naikinpedelo buat memilih jurusan terbaik buat kamu di antara IPA dan IPS!

  1. Kamu lebih penasaran dengan :
    a. Bagaimana cara kerja hal apapun di sekitarmu, “how things work” (Nilai : 0)
    b. Isu-isu terkini tentang politik, sosial, budaya, sampai gossip artis! (Nilai : 2)
     
  2. Apakah kamu sering stres kalau belajar? :
    a. Iya, belajar mulu bikin kamu cepet stres. (Nilai : 0)
    b. Ah enggak, karena makin banyak belajar, kamu pun jadi lebih banyak tahu! (Nilai : 2)
     
  3. Kamu lebih suka menalar dan menghafal teori, atau langsung bereksperimen?
    a. Menalar dan menghafal, dong (Nilai : 2)
    b. Eksperimen aja langsung! (Nilai : 0)
     
  4. Kalau lagi karyawisata, kamu lebih senang kegiatan apa di antara pilihan ini :
    a. Menonton pentas budaya & ke tempat bersejarah. Pengalaman dan ceritanya menarik banget! (Nilai : 2)
    b. Museum IPTEK, seru banget! (Nilai : 0)
     
  5. Menurut kamu dan teman-teman kamu, kamu tuh orangnya cenderung lebih bersifat ….
    a. Logis dan sistematis alias teratur (Nilai : 0)
    b. Fleksibel dan praktis ngga suka ribet (Nilai : 2)
     
  6. Kamu lebih demen mana sih baca berita terbaru, atau baca trivia yang random tapi seru?
    a. Berita, dong. Lebih ngaruh ke hidup sehari-hari! (Nilai : 2)
    b. So pasti trivia, soalnya menarik aja buat dibahas sama temen sekaligus bikin pinter! (Nilai : 0)
     
  7. Kalau kamu harus memutuskan sesuatu bareng temen kamu, kamu lebih suka pakai cara apa :
    a. Debat dan diskusiin beberapa jalan keluar yang bisa diterapin di berbagai kondisi. (Nilai : 2)
    b. Berusaha mencari satu solusi yang terbaik (Nilai : 0)
     
  8. Jurusan kuliah idaman kamu mengharuskan untuk masuk IPA atau nggak?
    a. Iya, harus punya latar belakang IPA untuk berkuliah di jurusan incaranmu. (Nilai : 0)
    b. Enggak juga kok, bebas! (Nilai : 2)
     

Cara mengukurnya, kamu harus menghitung total nilai dari semua jawaban kamu.

Jika nilai kamu 0-7,

Selamat! Kamu cocok banget masuk jurusan IPA! Sifat dan gaya belajar kamu cocok untuk menaklukkan berbagai tantangan saat belajar di kelas IPA. Semoga pilihan ini juga bisa mempersiapkan kamu dengan baik untuk kuliah nanti ya!

Jika nilai kamu 8-16,

Luar biasa! Kamu berbakat banget untuk masuk jurusan IPS! Pemikiran kamu yang terbuka akan berbagai fenomena masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, bakal makin diperkaya dengan belajar di kelas IPS. Selain itu di sini kamu juga bisa lebih santai untuk mengeksplor kegiatan kamu yang segudang!

Gimana hasilnya guys? Apapun pilihanmu, semoga bisa bantu #NaikinPedeLo ya!

BACA JUGA
SCHOOL ZONE
Hal yang Bikin Kamu Semangat Berangkat Sekolah Tiap Pagi
Dibalik segala pusingnya mata pelajaran dan ujian sekolah yang terus berdatangan, pasti ada saja hal-hal yang membuatmu merasa semangat untuk berangkat sekolah tiap paginya. Kira-kira apa saja, ya
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Nggak Perlu Takut, Ini Dia Cara Cepat Memahami Mata Pelajaran yang Sulit di Sekolah
Bagi anak sekolah, sudah menjadi hal yang wajar kalau ada satu atau beberapa mata pelajaran yang menurut mereka sangat susah untuk dipecahkan. Misalnya saja matematika
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Selain Belajar, Ini Dia 5 Hal yang Digemari di Sekolah
Sebelum memulai, yuk kita tes kejujuran kamu dulu. Ngaku deh, terkadang aktivitas belajar di sekolah yang hampir satu minggu lamanya apalagi serangkaian ujian mata pelajaran pasti membuatmu merasa bosan, kan? Oops!
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
7 Barang yang Harus Dipersiapkan untuk Sekolah Saat Musim Hujan
Sudah memasuki bulan September, ini artinya kamu harus bersiap untuk menyambut musim hujan yang akan segera menampakkan batang hidungnya. Jangan sampai musim hujan
BACA SELENGKAPNYA »