Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
Ini Dia Metode Belajar ala Siswa Negara Lain
SCHOOL ZONE

Ini Dia Metode Belajar ala Siswa Negara Lain

Wednesday, 29 March 2017

Sebagai seorang murid, wajar sih kalau terkadang kegiatan belajar jadi berasa ngebosenin. Bisa jadi karena gaya belajar kita terlalu monoton dan ternyata nggak efektif. Biar prestasi meningkat, yuk cari tahu sendiri mana gaya belajar yang cocok untuk kita. Nah biar kamu makin semangat, kamu bisa tiru beberapa cara belajar ala negara lain berikut ini, siapa tau nilai kamu bisa tambah tinggi! :

  1. Flash Cards - Amerika
    Salah satu metode belajar yang populer di sini adalah dengan cara flashcard. Jadi informasi yg perlu kamu pelajari ga semata-mata langsung dibaca dari bukunya aja, melainkan disajikan dalam bentuk kartu-kartu yang ringkas dan mudah dibawa. Tiap kartu berisi intisari bahasan yang perlu kamu pelajari. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan menulisi pertanyaan, istilah penting yang perlu diketahui, menempelkan gambar yang perlu diingat, dan lain-lain. Dengan kartu-kartu ini kamu bisa belajar di mana aja dengan praktis dan cepat!

  2. Bertanya ke guru di luar jam pelajaran – China
    Di Cina, para murid yang bingung saat pelajaran berlangsung nggak segan untuk bertanya setelah jam pelajaran usai. Kalau di kelas mereka bersikap hormat dan biasanya diam aja nggak banyak nanya, tapi begitu kelas selesai, mereka akan langsung bertanya pada sang guru. Mereka berlomba-lomba untuk mengerti betul hal yang mereka pelajari, dan selalu merasa perlu tahu jawaban yang benar dari setiap pertanyaan yang muncul. Selain itu mereka juga fokus banget untuk meraih nilai bagus.

  3. Berani begadang – Hongkong
    Kamu ngeri nggak ngedenger kalimat “Begadang semaleman untuk belajar”? Buat para siswa di Hongkong, hal ini udah umum banget. Mereka emang udah terbiasa belajar begitu keras apalagi kalau menjelang ujian. Kalau nggak serajin itu, mereka akan segera kalah saing dari teman-temannya, dan ini adalah hal yang mereka hindari banget di tengah kompetisi yang ketat. Jangan kalah ya guys dari anak-anak Hongkong! Kalau mereka bisa belajar begitu banyak hal dalam waktu yang begitu singkat, kenapa kita enggak?

  4. Produktif dan Efisien – Finland
    Finlandia adalah negara dengan tingkat pendidikan tertinggi di Eropa. Terlepas dari sistem pendidikannya yang beda banget dengan di Indonesia, kita bisa banget kok ‘mencontek’ gaya belajar anak-anak Finlandia. Kalau belajar kelompok, setiap murid Finlandia terbiasa untuk konsekuen melakukan tugas masing-masing sesuai pembagiannya. Selain itu mereka juga nggak pernah ngobrol ngalor-ngidul saat belajar. Semuanya terbiasa dilakukan dengan cekatan, efisien, dan mengutamakan hasil yang bagus. Nggak heran kalau akhirnya mereka produktif banget!

Sudah makin semangat belajar? Jangan lupa juga sambil belajar, sediakan 1 gelas zevit Grow segar di meja yaa. Kombinasi multivitamin dan mineralnya nggak cuma bisa membantumu jadi tambah tinggi, tapi juga penting untuk bantu jaga daya tahan tubuh kamu! Selamat meraih nilai yang makin tinggi ya!

BACA JUGA
SCHOOL ZONE
Hal yang Bikin Kamu Semangat Berangkat Sekolah Tiap Pagi
Dibalik segala pusingnya mata pelajaran dan ujian sekolah yang terus berdatangan, pasti ada saja hal-hal yang membuatmu merasa semangat untuk berangkat sekolah tiap paginya. Kira-kira apa saja, ya
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Nggak Perlu Takut, Ini Dia Cara Cepat Memahami Mata Pelajaran yang Sulit di Sekolah
Bagi anak sekolah, sudah menjadi hal yang wajar kalau ada satu atau beberapa mata pelajaran yang menurut mereka sangat susah untuk dipecahkan. Misalnya saja matematika
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Selain Belajar, Ini Dia 5 Hal yang Digemari di Sekolah
Sebelum memulai, yuk kita tes kejujuran kamu dulu. Ngaku deh, terkadang aktivitas belajar di sekolah yang hampir satu minggu lamanya apalagi serangkaian ujian mata pelajaran pasti membuatmu merasa bosan, kan? Oops!
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
7 Barang yang Harus Dipersiapkan untuk Sekolah Saat Musim Hujan
Sudah memasuki bulan September, ini artinya kamu harus bersiap untuk menyambut musim hujan yang akan segera menampakkan batang hidungnya. Jangan sampai musim hujan
BACA SELENGKAPNYA »