Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
SCHOOL ZONE
Perlu Nggak Sih Ikutan Bimbel?
Friday, 22 December 2017

Buat sebagian orang, belajar dengan bantuan les di tempat bimbel (bimbingan belajar) itu penting banget. Tapi ada juga yang menganggap sebaliknya. Gimana menurut kamu? Sejauh apa sih kamu butuh ikutan Bimbel buat ngebantu belajar? Coba cek dulu yuk poin yang mesti kamu consider berikut ini :

  • Cari bimbel dengan gaya belajar yang tepat untukmu
    Setiap lembaga les bimbel punya gaya tersendiri untuk memastikan siswanya bisa menguasai pelajaran. Ada yang bagus untuk les privat, ada yang punya kelas untuk grup asalkan dari satu sekolah yang sama, ada juga yang di kelas besar yang mencampur beberapa sekolah sekaligus. Untuk memastikan apakah suatu tempat bimbel cocok untuk kamu, sebaiknya kamu mencoba fasilitas 1 day trial. Minimal ngobrol dulu dengan tutor di sana dan menanyakan gaya belajar ini sambil menimbang apakah suasana cocok buat kamu.
     
  • Ada teman yang bareng nggak?
    Keberadaan teman-teman sekelas (di sekolah) yang satu tempat bimbel dengan kamu nggak cuma bikin suasana lebih akrab dan asik, tapi juga bisa memudahkan kamu belajar. Kalau ada PR, kamu bisa ngerjain bareng. Kalau ada ulangan, jadwalnya pasti samaan, jadi kamu juga bisa belajar bareng.
     
  • Apakah jadwal bimbel menyita waktu kamu?
    Pertimbangkan jumlah jam kamu aktif perharinya. Kalau kamu kapten tim basket atau banyak ikut organisasi misalnya, pasti deh sehari-hari kamu sibuk banget. Jangan sampai energi dan waktu kamu ga cukup buat ikutan bimbel lagi. Jika kegiatanmu memang bentrok dengan jadwal bimbel reguler sepulang sekolah, ada baiknya kamu ambil les privat saja.
     
  • Budget?
    Budget untuk ikut bimbel yang bagus dan ternama seringkali cukup menguras kantong. Jika kamu sudah lama berbulan-bulan ikutan bimbel dan gak merasakan ada perubahan prestasi di sekolah, berarti ada yang salah dengan cara belajar kamu. Ada baiknya kamu pindah bimbel, ikut privat, atau bahkan mulai mencoba untuk belajar secara mandiri! Coba diskusikan dengan orangtuamu tentang solusi dari masalah ini ya!
BACA JUGA
SCHOOL ZONE
Trik Berburu Beasiswa S1 (Khusus Kamu yang Masih SMA)
Kuliah di luar negeri mungkin jadi impian bagi sebagian pelajar. Bukan Cuma bergengsi, kuliah di negeri orang artinya kamu juga bisa memperluas pergaulan hingga ke lintas negara
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Ide Workshop Seru untuk Isi Libur Tahun Ajaran Baru
Hanya bermodal kuota internet, kamu bisa mendaftar berbagai kelas workshop yang asyik banget. Cek sendiri yuk di platform berikut ini:
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Persiapan Ekstra Jelang SBMPTN 2018
SBNMPTN segera tiba! Ada mata pelajaran Matematika IPA, Biologi, Kimia, dan Fisika untuk yang mengambil Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (paket IPA), serta ada mata pelajaran Sosiologi, Ekonomi, Sejarah, dan Geografi untuk yang mengambil tes Kemamp
BACA SELENGKAPNYA »
SCHOOL ZONE
Masuk Kelas Unggulan, Ternyata Tinggi Lho Manfaatnya!
Kelas unggulan yang ada di beberapa sekolah, emang gak lepas dari rasa privilege dan kesan yang eksklusif.
BACA SELENGKAPNYA »