Zevit Grow & Zevit C Time Release

Zevit Grow & Zevit C Time Release

zevit zone
ARTICLES
Jajanan Kaki Lima Paling Populer di Kota Kamu
TREND ZONE

Jajanan Kaki Lima Paling Populer di Kota Kamu

Monday, 20 February 2017

"Indonesia itu kaya rasa", setuju nggak guys? Zevit sih setuju. Liat aja jajanan kaki limanya yang sangat beragam. Tiap kota pasti punya jajanan kaki lima andalannya masing-masing. Walaupun tetanggaan pun, seperti Jakarta dan Tangerang, Jogja dan Solo, Medan dan Aceh, masing-masing punya jajanan yang beda. Kalau kamu sendiri, paling suka jajanan apa nih?

Lumpia dari Semarang
Siapa yang belum pernah makan lumpia, harus coba lumpia semarang yang udah terkenal seantero nusantara. Rasanya bisa dibilang rame, ada asin, gurih, dan manis juga dari sausnya yang kental. Gizinya juga banyak karena makanan ini terdiri dari ebi, udang, ayam, rebung, dan sayuran lainnya. Penasaran? Datengin aja pertokoan di area Pandanaran, Mataram & Gang Lombok Semarang untuk berburu lumpia yang otentik dan pastinya enak banget!

Es Pisang Ijo dari Makassar
Es yang satu ini adalah salah satu dessert favorit khas daerah Sulawesi Selatan. Kenapa jadi yang favorit? Soalnya untuk daerah dengan udara panas seperti di Makassar, es pisang ijo itu manis-manis nyegerin gimana gitu kayak gebetan kamu. Kalau kamu sedang membaca artikel ini saat berada di Makassar, pastikan kamu sudah mencoba makan es pisang ijo ya. Kamu bisa dateng ke Jalan Andalas, untuk mencoba es pisang ijo yang disebut-sebut paling enak di Makassar, yaitu di Pisang Ijo Bravo.

Batagor dari Bandung
Batagor memang sudah lazim kita temukan di Jakarta dan sekitarnya. Tapi apakah kamu tahu kepanjangan dari "batagor" yaitu bakso tahu goreng, dan merupakan kuliner khas Bandung? Kamu bisa menemukan batagor yang benar-benar asli dan enak di Bandung seperti Batagor Hanjuang, Batagor Kingsley, atau Batagor Riri. Saat digigit rasanya renyah , lalu di lidah paduan ikan tenggirinya yang gurih, berpadu tahu yang lembut, enak banget deh disantap selagi hangat dengan saus kacang!

Pempek dari Palembang
Kalau selama ini kamu mengira pempek yang asli harganya lumayan mahal, ternyata sebetulnya pempek ini berasal dari jajanan pedagang keliling lho. Konon di daerah pecinan 10 Ulu di Palembang, ada seorang apek-apek (paman atau bapak tua) yang berinisiatif mengolah bakso ikan dengan gaya lain dan dimakan dengan saus cuka. Ia mencoba menjual cikal bakal pempek ini dengan keranjang rotan mengelilingi gang di 10 Ulu, dan ternyata dagangannya laris manis! Banyak pembeli yang berebutan memanggilnya "Pek! Mpek!" sampai akhirnya masakan ini pun disebut pempek! Kalau berkunjung ke Palembang, kamu kudu coba pempek di daerah 10 Ulu ini.

Bakso Bakar
Kalau main ke Jawa Timur dan mampir ke kota Malang, jangan lupa cobain bakso bakar Pak Man. Bakso bakar yang terletak di Jalan Diponegoro ini emang lagi ngehits dan sering dicari oleh wisatawan. Yang bikin unik adalah baksonya yang diberi bumbu pedas dulu sebelum dibakar. Dan level pedasnya bisa kamu sesuaikan juga dari level 1 sampai level 3. Kekinian banget ya!

BACA JUGA
TREND ZONE
Tradisi yang Biasa Dilakukan Saat Perayaan Tahun Baru
Menjelang akhir tahun, biasanya banyak kegiatan seru yang sudah dipersiapkan untuk menyambut tahun baru dengan cara yang menyenangkan yang akhirnya menjadi sebuah tradisi unik.
BACA SELENGKAPNYA »
TREND ZONE
Negara yang Banyak Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun
Nggak terasa sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2020, dan menjelang penghabisan tahun seperti ini biasanya akan banyak orang yang untuk menghabiskan waktu
BACA SELENGKAPNYA »
TREND ZONE
3 Film Animasi yang Berhasil Menyita Perhatian Setelah di-Remake di 2019
Sudah menjadi hal yang wajar kalau film animasi selalu berhasil menghibur banyak orang, mulai dari anak kecil hingga dewasa sejak dulu sampai sekarang. Selain karena jalan
BACA SELENGKAPNYA »
TREND ZONE
Daftar Film Indonesia Seputar Kemerdekaan yang Bisa Kamu Tonton Saat 17 Agustus
Jika selama ini kebanyakan orang menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh tiap 17 Agustus dengan menggelar berbagai macam perlombaan
BACA SELENGKAPNYA »